Pidi Baiq
Pidi Baiq
Seniman, sastrawan, musisi Indonesia

Pidi Baiq adalah seorang seniman, sastrawan, dan juga seorang musisi serta pencipta lagu. Pidi juga berprofesi sebagai Dosen di Institut Teknologi Bandung.

Seniman kelahiran Bandung, 08 Agustus 1972 ini akbar dipanggil dengan sebutan Ayah oleh orang-orang yang mengidolakannya. Pidi Baiq adalah seorang seniman yang punya banyak kelebihan.

Selain sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, ia juga seorang penulis, ilustrator, pengajar dan komikus. Sudah banyak karya yang ia ciptakan. Pidi Baiq mengaku imigran dari surga yang diselundupkan ke Bumi oleh ayahnya di Kamar Pengantin dan tegang.

Pidi Baiq semakin dikenal para pecinta karya sastra khususnya bergenre humor melalui karyanya berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 terbit tahun 2014, Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 terbit tahun 2015 dan Milea: Suara dari Dilan terbit tahun 2016.

Pada 25 Januari 2018, Pidi bersama Fajar Bustomi merilis Film berjudul "Dilan 1990". Film yang sukses meraih 4,3 juta penonton dalam 2 pekan ini diangkat dari novel dengan judul Dilanku 1990 karya Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Pidi Baiq juga penulis naskah film Baracas. Pada tahun 2017 Pidi Baiq menerima Penghargaan dari IKAPI Award kategori Writer of The Year.

Lahir Bandung, 07/08/1972
Profesi Seniman, sastrawan, musisi Indonesia (-)
AgamaIslam
Pidi Baiq
Seniman, sastrawan, musisi Indonesia