Bambang Tri Mulyono
Penulis -

Bambang Tri Mulyono adalah seorang penulis asal Blora. Namanya menjadi pembicaraan di media sosial beberapa pekan terakhir.


Namanya terkerek naik setelah menerbitkan buku Jokowi Undercover. Dalam buku tersebut, dia menulis sisi negatif presiden ketujuh Indonesia itu. Bambang Tri Mulyono alias Mas Mul, sejak kecil dikenal gemar menulis dan mengkritik apa saja yang menurutnya tak benar.


Setelah menulis buku, Bambang Tri Mulyono juga aktif menyuarakan isi bukunya tersebut di media sosial. Terutama Facebook. Status-status yang ditulisnya begitu ”berani”.
Tidak hanya ditujukan kepada Joko Widodo (Jokowi), tapi juga instansi lain seperti Polri. Bambang Tri juga menegaskan siap menghadapi segala risiko. Termasuk dipenjara dan diseret ke meja hijau.

Sebelum menulis Jokowi Undercover, Bambang sudah menerbitkan buku berjudul Adam 31 Meter, Mencari Tanda Tangan Tuhan & Ayat-ayat Emas Evolusi dalam Alquran.
Buku setebal 264 halaman itu diterbitkan oleh Pustaka Pesantren, Daerah Istimewa Yogyakarta, cetakan pertama pada 2013.


Di sampul tertulis inspirator terbitnya buku tersebut adalah Mbah Syahid Kemadu (Kiai Alhamdulillah). KH Mustofa Bisri atau Gus Mus berkenan memberi pengantar.

Pada 30 Desember 2016 Bambang ditahan oleh Penyidik Bareskrim Polri. Ia ditangkap setelah diperiksa di Polsek Tunjungan Jawa Tengah. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Rikwanto mengatakan bahwa Buku Jokowi Undervover hanya berisi dugaan saja dari Bambang Tri.


Karena perbuatannya, Bambang Tri dijerat pasal 16 UU No. 40 Tahun 2008 soal diskriminasi ras dan etis serta pasal 28 ayat 2 UU ITE. Dia telah diamankan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Lahir Blora, 04/05/1971
Profesi Penulis - (-)
AgamaIslam
Bambang Tri Mulyono
Penulis -