Festival Jakarta Great Sale 2018 Resmi Dibuka Meriahkan Asian Games

Reporter: Larasati Ayuningrum
12 Agustus 2018

View non-AMP version at tirto.id

Festival Jakarta Great Sale kali ini diadakan di bulan Agustus untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan internasional Asian Games 2018.

tirto.id - Ajang pesta belanja terbesar di Indonesia, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 secara resmi dibuka di One Bell Park Mall, Minggu (12/8/2018). Bertemakan “Spirit of Jakarta,” acara ini akan berlangsung 12 Agustus-4 September untuk memeriahkan Asian Games.

“Festival Jakarta Great Sale 2018 kali ini diadakan di bulan Agustus 2018 sebagai dukungan Pemerintah DKI Jakarta untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan internasional Asian Games 2018”, kata Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2018 kepada wartawan.

Ellen menjelaskan, dibukanya FJGS 2018 ini diharapkan dapat menunjukkan Jakarta sebagai tuan rumah yang memberikan pelayanan terbaik serta menyediakan aneka produk berkualitas dengan harga terjangkau. Ajang ini sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan kepada negara-negara Asia bahwa Jakarta adalah surga dan destinasi belanja.

FJGS merupakan ajang pesta belanja terbesar di Indonesia yang biasa diadakan di setiap tahunnya untuk memperingati ulang tahun Jakarta. Tahun ini, Pemerintah DKI Jakarta bekerja sama dengan 14 asosiasi untuk menghelat acara ini.

“FJGS 2018 adalah ajang pesta belanja terbesar di Indonesia karena diikuti oleh 82 mal di Jakarta dan lebih dari 2.000 toko yang memberikan diskon hingga 70 persen,” jelas Ellen.

Berbagai acara menarik juga akan diadakan saat FJGS 2018 berlangsung, di antaranya program belanja tengah malah (Midnight Sale) yang akan berlangsung setiap Minggu secara bergantian di 16 pusat perbelanjaan di Jakarta. Akan diadakan pula Undian Berhadiah Shoppercard di 40 mal dengan hadiah voucher belanja total senilai 140 juta rupiah.

Panitia penyelenggara FJGS 2018 juga bekerja sama dengan UKM binaan Dekranasda DKI Jakarta dan OK OCE yang akan menjual berbagai kerajinan khas Jakarta dan Indonesia di 15 pusat perbelanjaan.

Selain pusat belanja, terdapat 8 hotel yang ikut berpartisipasi memberikan paket dan penawaran spesial sepanjang periode FJGS.

FJGS 2018 juga menyelenggarakan aksi Donor Darah Massal yang diadakan di 41 pusat perbelanjaan di Jakarta selama acara ini berlangsung.

FJGS 2018 adalah ajang pesta belanja terbesar di Indonesia karena diikuti oleh 82 mal di Jakarta

Kembali ke Asian games